Thursday, September 25, 2014

Apa itu Roleplayer? Sedikit share pengalaman tentan RPW~

          Hai-hai kali ini gue mau bahas dan bagi pengalaman tentang main rp. Ada yang udah pernah dengan ga apa sih itu 'Roleplayer' atau 'Roleplayer World'? iya roleplayer itu biasa disingkat RP/RPW. Roleplayer atau biasa disingkat sebagai RP itu adalah dunia dimana seseorang memparodikan bias/idolanya. biasanya sih roleplayer itu berkaitan erat sama yang namanya 'K-Pop'. tapi, sekarang juga sudah banyak agency roleplayer yang menjamur/? dan menawarkan seseorang untuk memparodikan bias/idolanya selain k-pop misalkan artis artis barat, jepang, indonesia, dll. 
          Gue main RP baru sampai 1tahun setengan, lumayan lama kan? iya jujur gue gabisa lupain RP atau anak RP sering bilang sih 'Leave RP'. gatau kenapa gue gabisa lupain RP, mungkin RP bagi gue itu udah bawa kenangan banyak sih, dari keadaan hati gue yang macem2 gue selalu menumpahkan semua itu ke RP. kalo gue main RP di FACEBOOK gue suka bikin status, kalo di TWITTER gue suka spaming tweet, kalo di BBM gue suka curhat sepuasnya di pm. haha yaiyalah ya-___- gue sih sekarang lagi main RP di BBM, iya seru ko seru banget dan yang ga pernah gue duga itu adalah pemain RP di BBM itu banyak buanget loh-_-
oke, sekarang gue mau ngapain yak/? elah gaje bet hidup gue:v wkwkwk gini aja deh, sekarang gue mau jelasin tehtang yang namanya 'CHARA' iya semua yg main rp pasti nge-chara:v hahaha chara itu sebagai penokohan kita di rp, kita mau jadi apa atau pun mau jadi siapa/? eh sama aja yak:v hahaha
 selama gue main RP sih gue selalu ngechara member 48family, abis iya emg gue kurang suka k-pop gitu haha tapi hebatnya gara2 gue main RP sekarang gue jadi KPOPERS:v lucu kan-__-
          RP itu emg bisa ngerubah total hidup kita, percaya kali ini sama gue haha  Biasanya di RPW biar kita ga kesepian kita suka nyari keluarga gitu, iya lah keluarga bohongan:v iyaiya fams itu penting di RP bagi gue, kalo kita gapunya fams kita sebatang kayu disitu*plakkk. iya hidup gajelas mau ngapain gitu kek film hatchi wkwkwk dan yang gue suka itu adalah....../? nyari Couple:v atau pacar haha iya cuma nyari status doang sih tapi walau fake atau palsu bisa bikin kita sakit hati lho;p jujur gue aja pernah  nangis gegara rp:v huahahahaha akhir2 ini gue gabisa lupain mantan gue di rp Lee Gikwang, kenapa? dia hilang entah kemana, oke lupakan-_- ini gapenting buat diumbar. hahaha Ohiya sebaiknya lu lu lu pada gausah tau yak namanya yadong, apa lagi lu sampai terjerumus ke dunia yadong-_- halahhhh sesat gue jamin;v haha gue gakalanan bahan yadong lebih detail, soalnya gue bukan yadongers;v huahahaha elah cape gue ketawa terus, padahalan fa ada yang lucu-_- Kita bahas OOC dan Less OOC aja yak, pasti ga pada tau kan apa itu ooc & less ooc? nah simak bae-bae yak. 
OOC : Out Of Character , artinya karakter yang kalian mainkan 'terbalik' dari aslinya.
Less OOC/IC : In Character , artinya karakter yang kalian mainkan sesuai dengan aslinya.
'Bagaimana caranya menjadi Less OOC RPer?'Cukup mudah sebenarnya, ini adalah langkah-langkah menjadi Less OOC RPer:
  1. Knowing your character you want to Role: Artinya, kalian harus tahu segala tentang karakter yang kalian akan mainkan. SEGALANYA. Yaa... minimal tahu tentang sifat dan faktanya ^_~. Dan untuk kalian yang memainkan peran artis, kalian harus tahu jadwal si artis tersebut. Dengan cara memfollow fanbase mereka salah satunya.
  2.  Act like your character : Tentu saja hal ini harus dilakukan. Misalnya karakter yang kalian mainkan seorang yang bersemangat, tidak mungkin kan jika karakter itu pemalu?
    3. Having Fantalk/Fanservice: Sebenarnya... salah satu tujuan roleplayer itu untuk memuaskan fans yang ingin bertemu dengan idolanya. Dan ini rata-rata dilakukan oleh artis (walaupun ada beberapa yang belum pernah), tapi untuk anime juga bisa lho! sekarang lumayan banyak RP anime? keren kan? haha sugoiiiiii:g
     4. I wanna Less OOC 100%, Can I...?: Kita semua tidak bisa 100% seperti karakter yang kita mainkan, karena salah satu tujuan roleplayer itu untuk bersenang-senang.
          villia menyimpulkan bahwa: kalo kalian  gabisa jadi karakter si artis tersebut ya seengganya ga usah faker ya, atau dalam arti kalian itu sok sok menjadi artis tersebut. dan itu tuh menurut gue gak banget-____-jadi intinya sekarang gue masih main RP, main di BBM tapinya. berhubung skr gue sibuk jadi ya antara keurus dan engga gitu deh--'  *yaudah sih ga nanya-_-
oke, sekian dah bawelan gue-_- cape juga gue kalo udh ngetik banyak2 terus ga ada  yg baca:v maapin kalo ada yang typo, maklum manusia tak luput dari kesalahan*cielah-_- oke sampai jumpa di post-an gue selanjutnya. maaf kalo ga bermanfaat. hahaha Ok BHAY! Sayonara Minna-SAN!^^ 

No comments: